sipil.ft.undip.ac.id – Dalam rangka meningkatkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat khususnya,dimana kehidupan masyarakat yang sudah begitu majemuk dan ramai, dan untuk meningkatkan ketakwaan dalam melaksanakan ibadah (shalat berjama’ah) dengan sebaik-baiknya, memakmurkan masjid mempunyai pengaruh positif bagi pembinaan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat dan negara. agar syi’ar keagamaan semakin menggema karenanya membutuhkan beberapa peningkatan karena belum memadainya kondisi fisik bangunan, maka perlu adanya pemasangan keramik di ruang sholat, merupakan program pengurus Masjid Ittikadul Muhtadin Dusun Ngobo Desa Wringinputih Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang, untuk terciptanya suasana ibadah yang khusuk dan nyaman.

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan dimulai dengan rapat Koordinasi dengan pengurus Masjid Ittikadul Muhtadin Dusun Ngobo Desa Wringinputih Kecamatan Bergas Kabupaten Semarangdan warga sekitar masjid, penyusunan dan perhitungan dalam pembuatan Analisa Harga Satuan (AHS) agar teralisisir dan terlaksana tepat waktu. Masjid sebagai pusat kegiatan dan pengembangan masyarakat. Dan disamping itu kita harus bisa memposisikan Masjid sebagai wadah pemersatu kaum muslimin.

Lokasi Pemasangan Keramik

Pelaksanaan Pemasangan Keramik

Pengabdian ini dibebankan pada alokasi dana selain APBN Fakultas Teknik RKAT Universitas Diponegoro tahun anggaran 2021 dan diketuai oleh Ir. Rudi Yuniarto Adi, M.T. dengan anggota antara lain: Dr. Ir. Nuroji, M.T., Ir. Yohannes Inigo Wicaksono, M.S., Ir. Parang Sabdono, M.Eng., Hardi Wibowo, S.T., M.T. dengan dibantu oleh mahasiswa Gemma Rosalia Medita D., Rizza Muhammmad Shan, Hafidho Asyam Bagusrama dengan menelan biaya sebesar lima juta rupiah rupiah.